ARTOTEL GROUP RAIH 5 PENGHARGAAN ITTA AWARD 2021/2022

JAKARTA, DESEMBER 2021 — ARTOTEL Group berhasil mendapatkan 5 penghargaan pada ajang ITTA Award 2021/2022 yang baru diselenggarakan oleh ITTA Foundation baru baru ini.

Indonesian Travel and Tourism (ITTA) Awards 2021/2022 adalah salah satu ajang penghargaan pariwisata bergengsi di Indonesia dalam naungan ITTA Foundation. Melalui ITTA Award, Yayasan ini memberikan penghargaan kepada hotel, resort, travel agent, tempat wisata, dan restoran di beberapa daerah yang dianggap terbaik dalam memberikan pelayanan maupun menyediakan fasilitas untuk para wisatawan. Dan dengan bangga pada malam ajang penganugerahan tersebut ARTOTEL Group berhasil membawa pulang lima penghargaan sekaligus. Adapun penghargaan yang diterima oleh ARTOTEL Group adalah:

  • ARTOTEL Group sebagai Indonesia Leading Lifestyle Hotel Chain
  • ARTOTEL Sanur – Bali sebagai Indonesia Leading Design Hotel Bali
  • ARTOTEL Yogyakarta sebagai Indonesia Leading Design Hotel
  • ARTOTEL Gajahmada – Semarang sebagai Indonesia Leading Lifestyle Hotel Semarang
  • SUTASOMA HOTEL diwakili oleh The Tribrata Darmawangsa sebagai Indonesia Leading MICE Venue

Pada tahun ke-12 Indonesia Travel & Tourism Awards diselenggarakan, ajang penghargaan tahun ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dengan 51,700 voters dari 17 negara, adapun 5 besar Negara voters terbesar adalah Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia dan Singapore. Antusias masyarakat yang tinggi ini dilengkapi dengan penilaian 12 Dewan Penasehat / BOA dan hasilnya divalidasi research partner Binus Business School. Metode Pemilihan pemenang merupakan salah satu metode yang paling diapresiasi oleh industri sejak ITTA Foundation berdiri. Adapun empat langkah dimulai dengan screening awal kemudian diikuti dengan voting online (25%) dilanjutkan dengan penilaian Independent Board of Advisor (50%) dan penilaian akhir oleh Binus Business School sebagai research partner (25%).

Eduard Rudolf Pangkerego, Chief Operating Officer ARTOTEL GROUP mengatakan

“Penghargaan ITTA Award ini menjadi ajang pembuktian dari konsep “Experience berbeda” yang selalu dipersiapkan oleh team ARTOTEL Group dalam era kompetisi yang sangat ketat saat ini. Dengan penghargaan ini pastinya semakin melengkapi kebahagiaan kami dalam menutup tahun 2021. Tak henti-henti kami bersyukur atas pencapaian yang telah kami raih sepanjang tahun 2021. Namun, perjalanan kami tidak berhenti di sini karena kami akan terus berkarya dengan lebih baik dengan tanggung jawab yang lebih besar di tahun 2022. Dalam kesempatan ini, Kami mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder (pemangku kepentingan), para tamu setia kami, para staff kami yang selalu tetap semangat disaat kondisi pariwisata dalam keadaan kritis serta para mitra kerjasama kami yang selalu memberikan dukungan tiada henti. Kami akan selalu terus berkembang untuk menjadi panutan di industri pariwisata Indonesia.’’

Tentang ARTOTEL Group

Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan brand di industri hotel dari hotel ekonomis, butik, hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market, terdiri dari BOBOTEL, ROOMS INC, ARTOTEL, ARTOTEL CURATED, ARTOTEL PORTFOLIO, ARTOTEL CASA, ARTOTEL VILLA, & ARTOTEL SUITES. Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.

Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.

Properti: ARTOTEL : Thamrin – Jakarta, Sanur & Haniman Ubud – Bali, Yogyakarta, Gajahmada – Semarang. ARTOTEL Suites: Mangkuluhur – Jakarta. ARTOTEL Curated: de Braga by ARTOTEL – Bandung, The Reiz Suites – Medan. ARTOTEL Portfolio: Goodrich Suites – Jakarta, Kemang Icon – Jakarta, Sutasoma Hotel & The Tribrata Dharmawangsa – Jakarta. ROOMS INC.: Semarang. BOBOTEL: Gatot Subroto – Medan.

F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 rooftop Bar, Sixty Restaurant, THE EDGE Kemang, Atman Lounge, Ellise Lounge.

Pipeline: ARTOTEL: Batam, Saloka, Pesona Alam, Batu Belig – Bali, Kuta Raya – Bali, Manado, Waingapu – Sumba, Labuan Bajo. ARTOTEL SUITES: Bianti – Yogyakarta, Bromo. ARTOTEL CASA: Kuningan – Jakarta, Cikarang. ARTOTEL Curated: Vivere Hotel – Serpong, Tibra Seminyak – Bali. ARTOTEL Portfolio: Huni Huna – Nusa penida, Kristana Ubud – Bali. ROOMS INC.: Kelapa Gading – Jakarta. Beach Club: Tip Tap Toe – Yogyakarta.