FIVECORD SYARIAH HOTEL BY CORDELA

FIVECORD SYARIAH HOTEL BY CORDELA, HADIR DI SOLO DENGAN HARGA BERSAING DI MASA PANDEMI

Gedung dan Deluxe Room di Fivecord Syariah Hotel by Cordela, Jebres – Solo

MENGINAP DI FIVECORD SYARIAH HOTEL BY CORDELA, JEBRES, SOLO, MULAI DARI Rp. 160.000, NETT/KAMAR/MALAM (ROOM ONLY) DAN RP. 200.000 NETT/KAMAR/MALAM, TERMASUK BREAKFAST UNTUK 2 ORANG

Surakarta, 30 Oktober 2021 – Masa pandemi, tidak menyurutkan semangat para pebisnis untuk melirik
Surakarta, Jawa Tengah untuk mengembangkan hotelnya. Dengan manajemen dari Omega Hotel Management (OHM), Fivecord Syariah Hotel by Cordela, hotel berkonsep modern-minimalis yang resmi dibuka pada 30 Oktober 2021, hadir memberikan pengalaman staycation dengan kamar nyaman dengan harga hemat, layanan dan fasilitas berkonsep syariah, serta mengikuti prosedur kesehatan bagi para bleisure (business & leisure) travelers.

Hotel syariah adalah hotel yang menjalankan layanan dan fasilitas yang dimiliki dengan prinsip-prinsip syariah. Dalam press conference di acara Hotel Opening Fivecord Syariah Hotel by Cordela, pada Sabtu, 30 Oktober 2021, Roby Aditya Kusuma, selaku Hotel Manager Fivecord Syariah Hotel by Cordela mengungkapkan, “Hotel syariah pada dasarnya memiliki fungsi dan tujuan yang sama dengan hotel pada umumnya, yaitu memberikan kenyamanan hunian bagi para tamu. Namun Hotel syariah, seperti namanya, tentu memiliki pelayanan berdasarkan tata cara agama Islam.”

Perbedaan hotel syariah dengan hotel lain dapat dilihat dari cara penyajian dan beragam pelayanan yang ditawarkan. Fivecord Syariah Hotel by Cordela menyediakan alat shalat dan kitab suci Al-quran di kamar hotel, menu makanan dan minuman halal, tidak ada bar atau minuman beralkohol, serta prosedur checkin dengan pengecekan tamu pasangan yang menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) beralamat sama.

Saat datang ke hotel syariah, tamu tidak perlu menggunakan baju atau pakaian syariah. Tamu cukup mengenakan pakaian yang sopan dan tidak terlalu terbuka, guna menjaga kenyamanan para tamu lain.

“Tamu beragama selain Islam tentu juga boleh menginap. Hotel juga memberikan kelonggaran lain bagi tamu pasangan, seperti menunjukkan foto pernikahan jika tidak membawa buku nikah atau alamat KTP belum diubah. Jika kelonggaran persyaratan tersebut tetap tidak bisa dipenuhi tamu, maka pihak hotel akan menolak masuk.”, ujar Roby.

Aswin Drajat, Director of Operations OHM menambahkan,

“Sebagai hotel operator, OHM siap berekspansi dan mengelola hotel-hotel yang dimiliki investor meski masih dalam masa pandemi, melalui berbagai pilihan brand hotel, mulai dari Cordex, Cordela, Cordela Inn, Grand Cordela dan Alfa Resort. Dengan dibukanya Fivecord Syariah Hotel by Cordela ini maka telah beroperasi 16 hotel, dan akan segera bertambah 1 lagi di Palembang menjadi 17 hotel, yang ditargetkan buka pada pertengahan November 2021”

Fivecord Syariah Hotel by Cordela memiliki 51 kamar dengan berbagai tipe, 30 Smart Room (15m2), 20 Deluxe Room (20 m2) dan 3 Deluxe Business Room atau connecting room (22 m2), serta didukung beragam fasilitas yang tepat untuk kegiatan bisnis dan leisure, seperti free wi-fi 24 jam, security 24 jam, parking area, bathroom amenities, Local & International TV Channels, menu breakfast buffet yang variatif, 1 meeting room (yang berdekatan dengan area restaurant) berkapasitas 40 pax dengan sistem social distancing, serta restaurant dengan kapasitas 30 pax, menawarkan hidangan nusantara dan internasional. Restaurant hotel juga memiliki area indoor dan outdoor yang cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan kolega.

Hotel ini juga akan didaftarkan untuk tersertifikasi C.H.S.E (Clean, Health, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel memang sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan di masa pandemi. Saat ini seluruh karyawan hotel juga sudah divaksin.

Protokol pencegahan covid-19 di Fivecord Syariah Hotel by Cordela dimulai dari tersedianya hand sanitizer di berbagai area hotel, serta prosedur pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area hotel dengan infra-red. Seluruh karyawan dan tamu hotel wajib mengikuti protokol kesehatan. Karyawan hotel dan tamu hotel wajib mengenakan masker, dan pihak hotel juga selalu membersihkan secara rutin seluruh kamar dan fasilitas dengan disinfektan yang aman untuk kesehatan. Hotel ini juga akan menyediakan pilihan fasilitas touch-less, seperti QR Code yang dapat di scan melalui smartphone untuk mengakses menu restaurant hingga menu Directory of Service yang ada di setiap kamar.

Hotel yang dibangun di Jl. Kol. Sutarto No. 62, Jebres, Surakarta ini juga terletak strategis karena berdekatan dengan fasilitas umum masyarakat, yaitu Stasiun Jebres dan Rumah Sakit Moewardi. Hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata yang terkenal di Kota Solo, yaitu Jurug Solo Zoo, pusat perbelanjaan modern Beteng Trade Center (BTC), dan Keraton Surakarta. Para wisatawan dari luar kota juga dapat dengan mudah mengakses hotel ini karena dapat ditempuh dalam 3 menit dari Stasiun Kereta Jebres, dan 25 menit dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo.
“Hanya dengan Rp 160.000 nett/kamar/malam (room only) atau Rp. 200.000 nett/kamar/malam, termasuk breakfast untuk 2 orang, maka para tamu yang singgah ke Solo sudah bisa menikmati pengalaman menginap di hotel syariah modern yang nyaman ini. Kami juga memberikan diskon hingga 40% untuk menu F&B pilihan”, tutup Roby. Untuk reservasi dapat langsung ke hotel atau menghubungi (0271) 641562, atau email ke [email protected]

www.omegahotelmanagement.com

SEKILAS TENTANG OHM
Sudah 8 (delapan) tahun Omega Hotel Management (OHM) menapakkan jejaknya di kancah bisnis perhotelan Indonesia. Hingga saat ini OHM telah mengoperasikan 16 hotel, dengan lima brand hotel, mulai dari Cordex, Cordela, Cordela Inn, Grand Cordela dan Alfa Resort by Cordela. Seluruh hotel yang dikelola OHM mulai dari Grand Cordela, Cordela, Cordela Inn, Cordex dan Alfa Resort juga tersertifikasi C.H.S.E (Clean, Health, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel memang sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan. Saat ini karyawan hotel yang dikelola OHM juga sudah divaksin. Saat ini OHM menjadi operator dari 16 hotel yang tersebar di Indonesia, mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H.M. Yamin, AR. Hakim, Millennium ICT Center), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), dan Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud), dan Solo (Jebres). Selanjutnya akan segera di buka hotel yang dikelola OHM dengan brand Hayo Hotel Palembang by Cordela pada November 2021.